Ciri-ciri Kucing nyaman

Ciri-ciri Kucing Nyaman Tinggal Bersama Tuannya

iarsip.com – Kicing merupakan jenis hewan yang lucu dan menggemaskan. Hewan ini banyak yang menjadikan sebagai hewan peliharaan favorit selain anjing. Meskipun kucing yang lucu itu sering membuat kesal karena mencuri ikan, mengeong dengan berisik bahkan menggigit. Nah, jangan kesal dulu tapi pahamilah sebenarnya kucing lucu ini lagi nyari perhatian dan ingin disayang. Bila pemilik menyayangi hewan tersebut maka kucingpun akan merasa aman dan nyaman. Ciri-ciri kucing nyaman bisa diperhatikan dari tingkat lakunya yang unik.

Membuat kucing kesayangan tetap merasa nyaman bersama pemiliknya sangatlah penting supaya kucing tidak kabur, tetap lincah dan terutama tidak stres. Agar kucing nyaman harus diperhatikan hal-hal berikut diantaranya makanan yang baik dan yang disukai, tempat yang bersih, menyempatkan mengajak bermain, memanjakannya dengan cara mengelus-elus dan tidak bersikap kasar. Adapun kucing kucing kesayangan merasa nyaman dapat diperhatikan dari tingkah laku kucing itu sendiri.

Kucing

Ciri-ciri kucing nyaman diantaranya:

  1. Menggisokan kepalanya, kucing yang merasa nyaman akan menggosokan kepalanya kepada pemiliknya terutama pada kaki atau anggota badan lainnya.
  2. Memijat, pijatan kucing tidak seperti pijatan manusia yang kuat tetapi terasa pijatan halus dianggota tubuh pemiliknya karena merasa nyaman bersama Anda.
  3. Mendengkur halus, bila kucing sedang berada didekat Anda kadang terdengar dengkuran halus dan tentunya tidak seperti dengkuran manusia pada umumnya.
  4. Berguling-guling, seringkali kucing sedang berguling ke kiri atau ke kanan bahkan memamerkan perutnya seolah-olah ingin dielus atau dikelitik.
  5. Menggaruk, garukan kucing pada benda- benda seperti kayu, barang-barang di rumah bahkan pada ban kendaraan Anda yang sedang parkir itu menandakan kucing sedang baik-baik saja dan happy.
  6. idur di atas anggota badan, kucing sangat senang bila tidur diatas pangkuan tuannya atau di atas punggung, perut atau kaki.
  7. Gerakan mata, bila kucing di ajak bicara meskipun kucing tak dapat bicara sering terlihat memicingkan matanya dan mengedipkan matanya perlahan dan itu mungkin kucing tersebut mengerti apa yang tuannya bicarakan.
  8. Gerakan ekor, kucing yang merasa nyaman dengan pemiliknya akan menggerakkan ekornya ke atas atau menggerakkannya ke kiri dan ke kanan.
  9. Mengeong, cara mengeong kucing dapat dibedakan dari volume suaranya. Bila kucing berhadapan dengan musuhnya akan meninggikan suaranya tetapi berbeda bila di depan tuannya akan pelan dan manja.
  10. Menjilat, bila kucing menjilati kulit tuannya seperti jangan cepat dimarahi itu pertanda kucing sayang dan betah berada Anda.
  11. Menggigit, gigitan kucing merupakan hal yg menyebalkan dan terasa sakit tetapi itulah cara kucing menunjukan rasa senangnya bersama Anda.

Baca juga:

Bekicot Jenis Hewan Apa dan Amankah Bila Dikonsumsi

Fakta Unik Hewan Capung Beserta Mitos Tentang Capung

(iarsip.com).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *