Tokek bintik merah

Harga Tokek Rumah Bintik Merah yang Menggiurkan

iarsip.com – Akhir-akhir ini sering mendengar tokek rumah diperjual belikan. Harga tokek rumah bintik merah dihargai pembeli dengan harga mahal. Sebenarnya ada apa ya dengan hewan tokek ini? Tokek rumah merupakan salah satu jenis hewan reptil menyerupai cicak tetapi ukurannya lebih besar dan kulitnya berbintik. Tokek rumah (Gekko gecko) memiliki kepala berukuran besar, panjang badan seluruhnya bisa mencapai 350 mm dan mempunyai sisi punggung yang kasar. Tokek memiliki bermacam-macam warna di punggungnya dari warna bintik-bintik merah, abu-abu, kecoklatan dan merah bata. Tokek memiliki kemampuan menempel di dinding karena memiliki jari-jari yang lengket yang fungsinya untuk menempel di semua benda. Bila dilihat lebih teliti permukaan jari-jari tokek seperti lipatan-lipatan kulit. Nah, pada lipatan tersebut terdapat bulu-bulu halus yang berguna untuk menempel di dinding.

Sekarang ini banyak sekali orang mencarinya dan ditangkap lalu dijual dengan harga yang menggiurkan. Karena diyakini tokek rumah ini memiliki segudang khasiat yang mampu menyembuhkan beberapa penyakit. Meskipun belum terbukti keampuhannya tetapi tokek rumah ini sudah banyak dicari orang. Ada yang meyakini bisa menyembuhkan gatal-gatal dan kanker. Tetapi masyarakat Indonesia menangkap tokek hanya untuk dijual dan mendapatkan uang yang banyak.

Tokek

Dibawah ini ada khasiat tokek rumah bintik merah yang diyakini masyarakat yaitu:

  1. Daging tokek dipercaya dapat menyembuhkan penyakit kulit seperti gatal-gatal.
  2. Empedu tokek dipercaya oleh masyarakat dapat menyembuhkan tumor dan kanker.
  3. Empedu tokek juga dipercaya dapat menyembuhkan penyakit AIDS.
  4. Lidah tokek dapat digunakan sebagai obat HIV/AIDS dengan syarat tokek tersebut memiliki berat diatas 3 ons.

Harga tokek rumah bintik merah

Harga tokek yang menggiurkan sangat bervariasi tergantung dari negosiasi dengan pembeli. Ukuran tokek yang beratnya dibawah 3 ons dihargai dengan harga murah saja sekitar Rp 100000 sampai Rp 500000 karena tokek dengan berat di bawah 3 ons belum memiliki khasiat. Sedangkan tokek dengan berat diatas 3 ons dihargai sangat mahal sampai puluhan juta. Semakin banyak permintaan dipasaran budidaya tokek sepertinya suatu kegiatan yang menjanjikan.

Untuk yang berminat budidaya tokek disini ada beberapa petunjuk diantaranya kandang tokek dibuat dari bahan apa saja bisa dari kayu atau bambu. Tokek harus dibuat nyaman dengan sedikit saja penerangan karena tokek menyukai tempat yang gelap. Makanan utama tokek yaitu ulat, jangkrik, kroto dan serangga-serangga kecil. Untuk mendapatkan harga jual yang bagus peternak harus menyilangkan tokek agar memiliki kombinasi yang unik. Teruslah berinovasi agar tujuan budidaya tokek Anda berhasil. Semoga bermanfaat.

Baca juga:

Manfaat Ikan Bawal Air Tawar untuk Tubuh dan kesehatan

Manfaat Memelihara Ikan Hias Di Rumah Bagi Kesehatan

 

 

(iarsip.com).

Tinggalkan komentar