Makanan ibu hamil

Makanan Ibu Hamil Agar Bayi Putih, Bersih dan Sehat

iarsip.com – Makanan ibu hamil agar bayi putih dan bersih mungkin ini mungkin jadi inspirasi para ibu hamil yang ingin punya anak berkulit putih, bersih dan sehat. Wanita belum dibilang sempurna apabila belum pernah hamil dan punya anak. Tentunya semua orang tua menginginkan anaknya lahir dengan sempurna, putih dan sehat. Mengingat kulit di Indonesia adalah sawo matang maka dari itu banyak para ibu hamil yang mengkonsumsi makanan-makanan tertentu agar bayinya putih dan bersih.

Bukan hanya jenis makanan yang dikonsumsi oleh para ibu hamil saja yang menentukan bayi itu menjadi putih dan bersih. Tetapi perlu diingat gen dari kedua orang tua juga sangat mempengaruhi kulit bayi tersebut. Tetapi tidak ada salahnya bila para ibu hamil mengkonsumsi makana tertentu seperti yang akan dibahas dibawah ini. Jenis makanannya banyak disekitar kita dan sangat mudah untuk mendapatkannya.

Makanan ibu hamil

Makanan ibu hamil agar bayi putih, bersih dan sehat yaitu:

  1. Buah alpukat, dalam buah alpukat mengandung zat-zat yang baik untuk tubuh diantaranya vitamin B, vitamin C, vitamin E, vitamin K, serat, folat, kalium dan lemak baik. Kandungan folat dapat mencegah kecacatan pada janin dan lemak baik dapat menyehatkan kulit, otak dan jaringan pada janin.
  2. Putih telur, putih telur disini tentunya harus dikonsumsi dalam keadaan matang. Dalam putih telu mengandung protein yang cukup tinggi dan mengandung asam amino esensial yang dibutuhkan oleh ibu hamil sebab dapat membantu pertumbuhan janin dan menghindari resiko kecacatan pada janin serta memperbaiki sel yang rusak. Selain itu putih telur dipercaya dapat memutihkan kulit bayi.
  3. Air kelapa muda, air kelapa sangat banyak manfaatnya salah satunya yaitu mencegah dehidrasi dan melancarkan sistem ekskresi dan dagin buahnya bila dikonsumsi dapat membuat kulit bayi menjadi bersih.
  4. Kol/kubis, dalam kubis mengandung antioksidan dan detoksitasinya yang baik dan disarankan dikonsumsi setelah matang atau dimasak terlebih dahulu. Pengolahan kubis dapat dijadikan sayur sop, tumisan atau jus. Kubis juga dipercaya dapat menjadikan kulit bayi menjadi putih dan bersih.
  5. Kedelai, kedelai mengandung nutrisi yang baik untuk ibu hamil. Kandungan itu diantaranya asam folat, protein, lemak nabati, karbohidrat dan vitamin E. Vitamin E sangat baik untuk pertumbuhan tulang bayi serta membuat kulit bayi menjadi putih dan bersih.
  6. Bengkoang, bengkoang dapat dijadikan solusi untuk pemutih kulit. Dalam bengkoang mengandung beberapa vitamin, antioksidan dan mineral. Jika ibu hamil rajin mengkonsumsi bengkoang dapat membantu memutihkan kulit bayi. Selain itu bengkoang juga dapat memperkuat tulang janin dan pembentukan sistem syaraf.
  7. Buah jeruk, dalam buah jeruk banyak mengandung vitamin C, folat, serat dan tentunya air. Mengkonsumsi jeruk selama kehamilan akan membantu memenuhi kebutuhan cairan ibu hamil dan janin. Selain itu buah jeruk juga dapat membantu memutihkan dan mencerahkan kulit bayi.

Baca juga:

Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan Tubuh dan Kandungannya

Kandungan Buah Jeruk dan Manfaatnya untuk Kesehatan

(iarsip.com).

Tinggalkan komentar