Pantai karapyak

Pantai Karapyak Pangandaran Jawa Barat dengan Sejuta Pesona

iarsip.com – Ada beberapa tempat wisata pantai yang memukau di wilayah timur Jawa Barat. Pantai Pangandaran, pantai Batu Hiu, pantai Karang Nini dan satu lagi pantai Karapyak. Pantai Karapyak Pangandaran Jawa Barat ini memiliki sejuta pesona tidak kalah menarik dengan pantai yang lain. Rindangnya pepohonan di tepi pantai membuat nyaman untuk sekedar duduk-duduk, bakar ikan  atau makan-makan bersama keluarga. Panorama pantai yang masih asri air lautnya yg bersih dengan semilir angin menghempaskan ombak yang tidak begitu besar sehingga menyejukkan hati setiap orang yang berkunjung.

Bila musim liburan tiba tidak ada lagi aktifitas yang membosankan. Isilah waktu liburan Anda dengan berwisata bersama keluarga. Wisata pantai Karapyak Pangandaran mungkin tujuan wisata Anda berikutnya. Pantai Karapyak yang memiliki hamparan pasir putih dan batu-batu karang yang membentang hampir ketengah lautan. Apabila air laut sedang surut maka batu-batu karang akan terlihat dengan jelas dan meninggalkan genangan-genangan dicekungan karang. Dalam cekungan karang itu banyak sekali ikan-ikan hias yang cantik, bintang laut, anemon, kerang umang dan binatang laut lainnya. Meskipun ada larangan untuk berenang tetapi dalam cekungan batu karang tersebut sering digunakan berenang terutama anak-anak. Selain berenang banyak hal yang dilakukan saat air laut surut yaitu berfoto ditengah karang dan memancing. Banyak penduduk setempat dan juga pengunjung mengambil ikan dengan menggunakan pancingan atau jala.

Pantai karapyak

Lokasi pantai karapyak pangandaran

Lokasi pantai Karapyak yang penuh pesona ini terletak di Desa Bagolo Kecamatan Kalipucang Kabupaten Pangandaran. Akses jalan untuk menuju ke lokasi tidak sulit karena jalannya yang cukup bagus dan terdapat penunjuk arah dari jalan utama dengan pemandangan yang indah sepanjang jalan.  Sayangnya belum ada angkutan umum untuk menuju ke lokasi hanya bisa dengan kendaraan pribadi atau bis-bis carteran. Untuk tiket masuk ke lokasi wisata pantai Karapyak dihitung menurut jenis kendaraan yaitu sepeda motor Rp 10000, sedan Rp 18000, minibus 50000.

Apabila masih ingin berlama-lama menikmati indahnya pantai Karapyak Anda bisa menyewa hotel dengan harga terjangkau. Meskipun fasilitasnya belum memadai tetapi pengunjung akan terus ketagihan untuk mengunjunginya.

 

Baca juga:

Wisata Pantai Menganti Kebumen yang Memanjakan Mata Setiap Pengunjung

Jati Sewu Cibungbang Ciamis Wahana Wisata Edukasi untuk Keluarga

Wisata Puncak Bangku Rancah yang Penuh Pesona dan Menakjubkan

(iarsip.com).

Tinggalkan komentar